topbella

Senin, April 19, 2010

MY NAME IS KHAN

Film My Name Is khan merupakan sebuah film Bollywood yang dibintangi salah satu aktor besar India yaitu Shah Rukh Khan, film ini merupakan karya besar sutradara Karan Johar dan diproduksi oleh Dharma Productions. Dalam film yang dirilis tanggal 12 Februari 2010 kemarin ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris hindi yang mungkin sudah tak asing bagi kita-khususnya bollywood mania- mereka adalah Shahrukh Khan, Kajol, Shabana Azmi, Sonya Jehan, Jimmy Shergill.

  Saya sangat terkesan dengan cerita film ini,padahal saya bukan termasuk Bollywood mania lho! Pertamanya,pas denger opening song-nya saya udah illfeel duluan,habis india banget! Tapi,ketika cerita beralur campuran ini mulai,saya bener-bener terpukau.Wow,that's great movie!

  Film ini menceritakan perjuangan seorang India penderita sindrom Aspeger (takut menghadapi tempat dan suasana baru) dengan gejala mirip autisme di Amerika. Tokoh utamanya bernama Rizwan Khan (dimainkan oleh Shah Rukh Khan) ini melalui keterbatasan dan kepolosannya berhasil menunjukkan kepada dunia terutama warga Amerika,bahwa di antara manusia tidak ada perbedaan apapun kecuali sifat baik dan jahat. Rizwan Khan menunjukkan bahwa agama tidak dapat dipersalahkan untuk kejadian meledaknya WTC. Rizwan Khan yang menikah dengan janda beranak satu,Mandira harus berkorban hanya karena dia muslim. Putra Mandira,Sameer meninggal akibat penyiksaan anak-anak Amerika karena ayahnya beragama Islam.

  Sejak saat itu,Mandira menyalahkan Rizwan atas segala kejadian ini dan memintanya untuk mengatakan kepada presiden bahwa dia bukan teroris dan Sameer bukan anak seorang teroris. Rizwan yang telah menanamkan ajaran ibunya bahwa dia tidak boleh mengingkari janji pun pergi meninggalkan Mandira untuk memenuhi permintaan istrinya,

  Ketika arak-arakan presiden diadakan,di tengah kerumunan orang,Rizwan berkata,"My name is Khan,and i am not a terrorist". Kata-kata itu malah membuat Rizwan ditangkap dan dijebloskan ke penjara dengan tuduhan teroris. Dan saat itulah,para muslim di Amerika bersatu,membela Rizwan. Bahkan umat beragama yang lain pun turut membantu,sebagai balasan kepada Rizwan yang selalu berbaik hati kepada mereka. Di sini dapat terlihat,bahwa Rizwan mengajarkan kepada mereka tentang kebersamaan dan perdamaian. Suatu ketika,seorng uztadz India mengatakan kepada muridnya untuk memusuhi umat Hindu demi mendapat ridha Allah,Rizwan yang mendengarkannya berkata bahwa jalan Allah adalah jalan kedamaian,bukan melalui kekerasan.
    Film ini memiliki filosofi yang luar biasa mengenai umat beragama dan dengan harapan mengubah pandangan warga Amerika terhadap umat Islam. Saya merokemendasikan film ini untuk dikonsumsi

0 komentar:

Posting Komentar

Foto saya
believe that my big dream become real^_^

gooGle SearCh